IKHLAs……

Posted: Mei 26, 2009 in my story

Sekarang aku mulai sedikit mengerti,, !!  Lika-Liku dan Warna-warni kehidupan,, selalu menghiasi perjalanan ini . Senang , sedih , Suka , duka, Tawa , dan tangisItu adalah satu kesatuan yang tak pernah lepas dari perputaran roda kehidupan .

aku sempat berpikir ,, bagaimana caranya agar kita bisa terhindar dari yang namanya sedih , duka , dan tangis … Apakah bisa, kita merasakan senang, suka dan tawa saja ???

Ternyata , kita tidak bisa menghindarinya…karena itu semua sudah diatur oleh yang Maha Kuasa ,!!!! Ada saatnya kita dikasih senang , namun ada saatnya juga kita dikasih duka ,, Kemudian saya berpikir lagi , ..Bagaimana harusnya sikap kita jika menghadapi sedih duka dan tangis atau senang, suka dan tawa….

Jawabannya adalah , sabar , ikhlas dan bersyukur ….

Sabar dan ikhlas ternyata punya kaitan yang sangat erat,, Jika kalian sabar , maka belum tentu ikhlas…  So’ jika ada seseorang yang sedang dilanda musibah , entah karena putus cinta atau apa saja.. maka untuk memberikan satu dukungan , janganlah mengucapkan “yang sabar yaaa” , tapi ucapkan lah ” yang ikhlas yaa”. Dan jika kalian sedang merasakan senang atau suka , maka janganlah tertawa berlebihan.. Tapi segeralah bersyukur ,

Saya setuju dengan lagu PETERPAN tak ada yang abadi ,, memang benar…. di dunia ini tak ada yang kekal ,, makanya taK ada orang yang sedih atau senang berlarut2.. pasti dua hal itu silih berganti , bukan ???

by the way … klo boleh saya jujur , Saya adalah orang yang susah buat sabar.. Rasanya itu bagaikan mengangkat beban 50kg, berat sekali dan bawanya terbirit-birit …Tapi,, walaupun saya orangnya susah sabar saya selalu berusaha untuk bisa ikhlas. Karena menurut saya ,sabar itu ga penting dan akan sia-sia kalo ujung-ujungnya kita ga bisa ikhlas….

by the way lagi…. sebenarnya sedih dan senang itu adalah sebagian besar tumbuh dari sugesti yang berasal dari pikiran kita.. Kadang-kadang justru pikiran kita yang membuat kita sedih atau senang ..

Dan ngomongin tentang sugesti lagi … Postingan saya ini sengaja saya tulis . special untuk mensugesti pikiran saya sendiri,, agar bisa selalu ikhlas dalam menghadapi segala sesuatu,, SEMOGA…


Komentar
  1. pakwo mengatakan:

    terima kasih kembali,betul tidak ada yang abadi,semua silih berganti,itulah dunia,ketawa boleh tapi jangan sendirian,nangis boleh jangan tidak mau berhenti.

    * ^_^

  2. Wawan mengatakan:

    belajar untuk menerima keadaan

  3. manusiahero mengatakan:

    lagi susah, senang.. harus tetap sabar dan ikhlas… melajari ilmu ikhlas hakunlah..

  4. rezaldo mengatakan:

    I HOPE SO,Berfikir positiflah dari sekarang

  5. Rizal mengatakan:

    tepuk tangan penonton akan membawa anda memasuki alam bawah sadar anda jauh lebih dalam, jauh lebih dalam dari sebelumnya … bekisah sugesti Lo negh … whehehe …

  6. Hoiron mengatakan:

    Waah…aku suka tuuh yang namanya peterpan lagu–lagunya aku banget!! Tapi masalahnya aku harus komen tentang posting neng bukan soal peterpan

    Gini saja kita sebagai manusia emang tidak lepas dari entu semua,,benar kata neng kita harus bisa menerima semua entu meski agak maksa,,selain sabar kita juga harus ihklas

  7. artasastra.com mengatakan:

    Wew..
    Namba 1 lagi..
    Respect the others..
    Hehehe..
    Met knal ya kk..😉

  8. artasastra.com mengatakan:

    Wew..
    Sory..
    Cc ternyata..
    Hehehe..😉

  9. Pakacil mengatakan:

    waduh.. saya tak biasa membahasakan sebagai sabar, ikhlas dan sejenisnya. terlalu rumit rasanya. saya lebih suka berpikir sederhana.
    bagi saya suka dan sedih adalah masalah pensikapan, sebuah apresiasi terhadap fakta.
    Bukan takdir.

  10. amirstanishev mengatakan:

    sabar? how cannot? selama kejadian yang mengiringi kita adalah ujung dari keputusan yang udah kita pilih.

    ikhlas: kita gak pernah bisa iklhas, diablos said “aku akan bener2, sungguh2 bikin manusia error, kecuali hamba-Mu yang buat Ikhlas, tapi selama kita berusaha untuk Iklhas maka kita anak diberi Ikhlas.😛

    syukur: bisnis yang ga ada rugi2nya.🙂
    (ini kan menurut aku:P )

  11. randualamsyah mengatakan:

    Ikhlas ni ye…

  12. nia mengatakan:

    AMIN .. semoga kamu bisa iklhas dan sabar ya non

  13. hanif mengatakan:

    Suka dan duka akan bergilir mengisi hidup kita. Itu yang menjadikan hidup kita lebih berwarna jika kita bisa mengambil semua hikmah di balik peristiwa.

  14. Raffaell mengatakan:

    Ikhlas, hmmm sarat dengan pasrah ya

  15. sendit mengatakan:

    klo menurut saya..klo lagi musibah..

    Yang SABAR ya…kita harus bisa menerima semuanya dengan IKHLAS…dan kita harus BERSYUKUR karena Tuhan masih sayang sama kita..

    Gimana??🙂

    http://sendit.wordpress.com

  16. Hamster Copo mengatakan:

    Neng ada Award neeh buat neng,,ambil sendiri yaa!!kutunggu lho

  17. ksemar mengatakan:

    Sabar….sabar….sabar dan tunggu. Itu jawaban yang kami terima. Ternyata kita harus turun ke jalan…, robohkan…..Itu kata iwan fals lho dalam sebuah lagunya. salam kenal

  18. perajaromance mengatakan:

    Salam kenal ya mbakkkk

  19. andipeace mengatakan:

    memanng sich kemampuan berfikir itu lebih baik dari pada kemampuan terimah fakta….tapi setidaknya kita belajar akan hal terimah fakta….
    salam kenal yaaa

  20. putra mengatakan:

    wah bener tuh,,,,
    slm knl ya bu….

Tinggalkan Balasan

