KUNYIT !!!

Posted: Juni 4, 2009 in Viana Berbagi ....

Mungkin banyak orang berpikir kunyit hanya popular sebagai bumbu masakan dan minuman … tapi taukah kalian, BAHWA kunyit juga bisa mengobati berbagai penyakit ? percaya atau tidak , boleh di coba tips dibawah ini …..

images

  • Menghilangkan bau amis saat menstruasi

Caranya : Ambil 1 kunyit kuning , cuci bersih iris tipis. Ambil asam Jawa 1/2 sendok teh . Campur kunyit dan asam dengan gula aren atau gula jawa sesuai selera. Seduh dengan air satu gelas , saring. Minum setelah makan siang . Lakukan selama Anda mengalami menstruasi .

  • Mengurangi sakit maag

Caranya : Ambil 1 kunyit kuning , cuci bersih, parut , peras , saring. Tambahkan 1/2 gelas air hangat dan madu sesuai selera .Minum setelah makan siang . Lakukan 7-10 hari .

  • Menyembuhkan bronchitis atau batuk kronis

Caranya : Ambil 1 rimpang kunyit kuning iris tipis-tipis , 1 jari jahe iris tipis-tipis , dan gula merah secukupnya . Rebus semuanya dengan 2 gelas air hingga tinggal 1 gelas , saring. Minum sehari sekali setelah makan. Lakukan selama 5- 7 hari . jika belum sembuh dapat diulang.

  • Menyembuhkan Tifus

Caranya : Ambil 2 rimpang kunyit kuning, 1 batang sereh , dan 1 lembar daun sambiloto . Tumbu8k semua bahan sampai halus, beri 1 gelas air matang , saring . Minum 1 hari sekali setelah makan, lakukan selama 7 hari .jika belum sembuh dapat diulang.

images2

  • Menyembuhkan usus buntu

Caranya : Ambil 1 rimpang kunyit , kupas dan parut , ambil airnya.Ambil 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya. Campur air kunyit dan air jeruk nipis dengan sedikit garam , gula aren atau gula kelapa dan segelas air matang .Minum 1 hari sekali .Lakukan selama 5- 7 hari . jika belum sembuh dapat diulang.

images5

  • Menyembuhkan amandel

Caranya : Ambil 1 rimpang kunyit , kupas dan parut , ambil airnya.Ambil 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya. Campur air kunyit dan air jeruk nipis dengan 2 sendok makan madu tambahkan air 1/2 gelas . MInum sekali sehari . lakukan selama 7 hari .jika belum sembuh dapat diulang.

  • Menghambat pertumbuhan tumor dan menghambat sel kanker

Caranya : Ambil 2 jari tangan kunyit putih (curcuma zedoaria ) , cuci berih iris tipis-tipis . Ambil 10 lembar sambiloto dan 5 iris mahkota dewa. Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga tinggal 1 1/2 gelas . Minumlah pagi dan malam setelah makan.Lakukan 7-10 hari . sebaiknya anda pantang makan daging merah ( sapi dan kambing ) , seafood , dan mengurangi makan telor agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai harapan.

mahkota dewa



Komentar
  1. syafwan mengatakan:

    Blog herbal sekarang. Lanjutkan!!!! ckak!!

  2. rezaldo mengatakan:

    bejualan kunyitkah?

  3. manusiahero mengatakan:

    berapa sekilo whaaa…

  4. gusti mengatakan:

    wah… si kunyit memang berkhasiat yaa… apalagi soal menyembuhkan.. bila sakit hati bisa ga pakai kunyit yaa… biar ga sakit lagi hatinya..šŸ˜€

  5. rizal_islami mengatakan:

    Kayaknya Viana bakalan jadi tukan tamba dech

  6. Viana mengatakan:

    @ syafwan : bisa juwa tu,amun hdk dilanjutakan, tnggu postingan berikutnya lahh…

    @ rezaldo : terpaksa ai nah,demi menukar susu gasan anak..bejualan kunyit ae.

    @ manusia hero : ayuza,harga pepadaan 5rb seperapat .

    @ gusti : Hahaha, lain kunyitnya lagi tu. Amun hdk myembuhkan pnyakit hati, jgn pakai kunyit.tapi,mungkin pakai kunyut. Gakgajgak

    @ rizal : wahahaha,, jadi mpo viana lh,pengganti ponari.

  7. aap mengatakan:

    Mantap…kembali kealami…lebih aman dan sehat

  8. eoin mengatakan:

    menghilangkan bau badan bisa ngga?šŸ™‚

  9. hoiron mengatakan:

    Waah…sayang sekali dari 7 macam penyakit diatas tampaknya enggak ada yang kena tuuh sama aku,,jadi aku enggak perlu mempelajarinya untuk bekal suatu saat nanti lebih baik aku pelajari deeh!!jadi sedia payung sebelum hujan hehe..semoga saja sahabat blogger enggak kenapa–kenapa,,amiin

  10. benkyongeblog mengatakan:

    kunyit…. kunyit….
    kunyit… kunyiiiiitttt…..

    nah loch kok jd jualan…?? hehehe… šŸ˜€

  11. soulharmony mengatakan:

    supaya dapat jodoh kawalah

  12. eoin mengatakan:

    mmm.. aku hampir tiap pagi minum kunyit asam ama sirih hehehe.. kalo pengen ngurangin keringat pake apa? jangan bilang pake roll on…šŸ˜›

  13. Raffaell mengatakan:

    Ow, eh ternyata beda yah dengan jahe, mantan pacar suka bikinin wedang jahe kalo aku abis bertempur dengan malam

  14. Chesya Rindu mengatakan:

    wAH BLOGNYA bermanfaat banget. gak cuma untuk dirisendiri, tapi juga untuk orang lain.
    salut!!!

    setiap CR tifus, CR selalu minum kunyit dicampur labu putih dicampur cacing tanah , gula batu plus air. sembuh dech CR na. he… !Tq ya…

  15. hariez mengatakan:

    wuahhh…info yang sangat berguna Jeunk..btw minta izin copy tulisannya boleh ga buat referensi ?? ta tunggu jawabannya ya trim’sšŸ˜€

    -salam- ^_^

  16. Viana mengatakan:

    @ aap : hehe,back to traditional

    @ eoin : kalo bau badan,pake kencur..ngapain pake kunyit,mank mau keti nya kuning.gkgkgkgk

    @ benkyongeblog : haha,bjualan jw kh? Ckckck

    @ hoiron : thx bgt yaa…

    @ soul : bisa bnr,hehe.. Pcri acil bjual kunyitx.haha

    @ chesa : thx ya bu, sm0ga ini jadi semangat bru utk vi ngeblog..

    @ raffaell : ciee.. Jd inget mantan, uhuk uhuk,, kunyit sm jahe ya iyalah beda.hehehe

    @ haris : silakan..

  17. Andrie Callista mengatakan:

    menyembuhkan bau ketek gimana? ho…

  18. andrie callista mengatakan:

    undangan berkunjung dan baca artikel2 menariknya…

  19. zulhaq mengatakan:

    dl gw sering banget tuh pagi mengkonsumsi kunyit di kasih madu. maklum, sakit mag nggak ketulungan hi hi hi

  20. vanzrock mengatakan:

    nice post..

    mampir ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s