Gosip vs performa kerja

Posted: Juni 20, 2009 in my story


Bukan tak mungkin, saat kita berada dalam lingkungan tempat kerja kita menjadi sasaran rumor yang tidak sedap. Kadang kala, akibatnya itu dapat membuat kita jadi panik dan akhirnya kerja tidak konsentrasi.

Nah,untuk menghadapi situasi tersebut,maka akan lebih baik,kita ikuti langkah berikut :

  1. Bersikaplah tenang dan anggap seolah kita tak pernah mendengarnya.
  2. Tetap bekerja dengan baik. Kalau kerja kita terganggu, si penyebar gosip justru akan semakin senang.
  3. Buat prestasi yang mencengangkan sehingga melunturkan gosip-gosip miring tentang kita.
  4. Berusaha mencari tau dari mana pangkalnya rumorg ini bermula. Jangan langsung melabrak si penyebar gosip.
  5. Cari waktu dan strategi yang pas untu berhadapan dengan si penyebar gosip.hadapi dengan bijak dan cerdas.
  6. Jangan benci atau mengucilkan dia. Harus disadari bahwa kita berada dilingkungan profesional yang pastinya setiap saat akan terjadi komunikasi.
  7. Jika gosip mengganggu performa kerja kita, ajak si penyebar gosip bertemu dan bicara empat mata diluar kantor.
  8. Jika memungkinkan, buat klarifikasi agar persepsi buruk tentang kita segera lenyap.
  9. Yakinkan diri kita, bahwa selama berbuat baik dan bersikap positif, sabar dan bertindak dewasa, niscaya gosip itu tak akan mempengaruhi karier kita.
  10. Percaya dirilah.. Dengan digosipkan,berarti kita sudah menjadi orang penting dikantor,karena mampu menarik perhatian mereka.
Komentar
  1. soulharmony mengatakan:

    saya sering, dan menunggu digosipkan
    misalnya :
    – ada rumor, saya mau naikkan pangkat
    – ada gosip gaji saya lebih tinggi dr boz
    – ada yg gosip ‘klo ga ada saya sunyi kntr’

  2. warm mengatakan:

    saya mah cuek saja dengan gonggongan2 yg macem,
    yg penting kerja beres, dan kafilah pun melenggang …🙂

  3. viana mengatakan:

    soul : wahahahaha, itu jugayg saya tunggu tunggu,,

    warm : hmmm…. betul itu

  4. manusiahero mengatakan:

    Gosip : Golongan orang Sip..

  5. pakacil mengatakan:

    waduh, lingkungan kerja (kantor) saya tak memungkinkan saya untuk digosipkan, beruntung sekali saya…
    berani menggosipkan saya yg macam-macam berarti saya pecat

  6. nia mengatakan:

    paling seneng denger gosip soal bonus

    .. he he he🙂

  7. rezaldo mengatakan:

    memang I’am The Star hehehe = paling banyak digosipin

  8. Hamster Copo mengatakan:

    Lihat kitanya sendiri,,kita harus propesional dalam bekerja!! dan tips–tips diatas bisa diamalkan juga..moga tips tersebut bermanfaat bagi yang mengamalkannya

  9. Raffaell mengatakan:

    Wah, aku sendiri sih, cuek aja…. hehe, tambahan tips… kalau di depan pc, pakai ASD… (anti social device) bentuknya kaya earphone, buat dengerin musik.

  10. Eoin mengatakan:

    Didiemin aja.. Kalo dicari2 pangkalnya malah masih ngeluarin energi. Anggap aja satu paket, kerja+gosip. Kalo d kantor aku sih kompak, kami pada nggosipin yg kerja d kantor lain. Kantor pakacil misalnya, kantor kami memang serupa.. Hehe

  11. idham mengatakan:

    pencerahan yang bermanfaat…
    siip non

  12. ayoe mengatakan:

    nah am… saya blon bekerja…
    hihihihiiii

  13. zulhaq mengatakan:

    ahh gosip di tempat kerja memang gila
    penyebar luasan gosipnya kadang lebih cepat dari kedipan mata hi hi hi

    dan harus di biasakan dalam kondisi dan lingkungan itu, biar kebal he he he

  14. angga chen mengatakan:

    bagus nih tips-nya..! kalo digosipin..cuekin aja wakakak…thanks

  15. rony danuarta mengatakan:

    bagus banget tipsnya, gosip di tempat kerja hati2 kalo kedengeran BOS nanti di marah’in…. he,he,he..

    tukeran link yuk……….

Tinggalkan Balasan

